Perjuangan Munif Amin dari Video Maker Sampai Pemilik Startup Morotuku Indonesia

Copyright Instagram @munifaminm

Munif Amin, Namanya sudah cukup dikenal sebagai video maker di  kalangan instansi pemerintah , swasta, maupun perorangan. Sejauh ini berbagai proyek pembuatan video profil berbagai perusahaan serta instansi pemerintah telah dikerjakannya. Beberapa diantaranya  profil perusahaan Sc Jhonson, Natasha , Bank BRI Madiun,  Samsat Jombang, SMA NEGERI 3 Taruna Angkasa, UNIPMA, Kelas Inspirasi Madiun, dan masih banyak lainnya.

pemuda 24 tahun kelahiran Kota Madiun yang akrab disapa Amin ini sebelumnya juga dikenal sebagai Content Creator  yang cukup aktif di youtube.  Kita bisa melihat berbagai konten kreatif yang ditampilkannya lewat sejumlah channel  yang ia kelola diantaranya Munif Amin dan Dangang Project. Amin juga pernah diundang oleh youtube Indonesia di Surabaya atas prestasinya mendapatkan jumlah subscribers dan viewers yang cukup banyak.

Dari video-video yang ia upload di media sosial youtube itulah, sejumlah perusahaan kemudian tertarik menyewa jasanya sebagai videomaker untuk memproduksi profil atau iklan mereka.

Tidak berhenti sampai disitu, pria kelahiran Madiun, 12 Maret 1994 ini juga mencoba membangun bisnis startup. Pasdeal.com adalah salah satu hasil karyanya. Ide situs ini sendiri adalah sebagai distributor dan server pulsa yang menyediakan berbagai produk (Pulsa All operator, Pulsa Internet, Voucher Game Online, Token Listrik dan lain – lain).

Selain itu sulung dari dua bersaudara ini juga tengah mengembangkan bisnis startup lainnya bersama sejumlah rekan yang diberi nama morotuku.com. platform ini punya ide mempertemukan distributor dengan pembeli bahan-bahan kebutuhan pokok secara kredit maupun tunai.

Ditengah segudang kesibukannya mengerjakan proyek video dari sejumlah perusahaan , Amin mengaku kini cukup kesulitan meluangkan waktu untuk kembali memproduksi video untuk channel pribadinya. Namun kedepan ia berharap apa yang dikerjakannya tidak melenceng dari bidang kuliah yang dipelajari sekaligus disukainya  yaitu informatika.

Ia sangat bersyukur keluarga terutama almarhum sang ayah sejak dulu mendukung apapun pilihannya, dalam hal studi maupun pekerjaan. Apalagi di era digital seperti sekarang, menurutnya orang bisa kerja kapanpun dimanapun dengan siapapun tanpa terikat ruang dan waktu. Itulah yang membuatnya sangat optimis menekuni pekerjaan kreatif seperti yang dijalaninya saat ini.

Amin berbagi tips bagi  para pemula di bidang startup diantaranya tentukan konsep terlebih dahulu, uji coba, jika ternyata belum berhasil jangan menyerah, gagal itu biasa.  Analisa kembali, usahakan ketemu dengan orang-orang baru yang bisa menumbuhkan ide-ide segar yang inovatif.

 

Reporter : Rosi Ge FM

 

anak madiunmadiun kota karismatikMunif Amin'Pemilik Startup Morotuku IndonesiaVideo Maker
Comments (0)
Add Comment