Kerja Keras Muhammad Krisnanda Atlet Karate Menjuarai Sejumlah Kompetisi

Muhamad Krisnanda adalah salah satu atlet karate dari Kota Madiun yang telah menjuari sejumlah kompetisi. Remaja 14 tahun ini saat ini duduk di bangku kelas 8 SMP Negeri 1 Madiun.

Krisna, panggilan akrabnya mengaku mulai menekuni dunia karate sejak di kelas 2 SD. Ia bercerita kala itu tertarik melihat baliho penerimaan murid karate di Kodim Madiun. Hingga sekarang, setelah 6 tahun berjalan, Krisna tercatat telah mengikuti sejumlah kompetisi baik di dalam maupun luar kota, seperti Surabaya, Kediri, dan Ngawi. Beberapa nomor berhasil dimenangkannya. Diantaranya juara III Karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) tahun 2018, Juara II Karate Gubernur Cup Ngawi ke-2 tahun 2017, juara I Karate Porkot Madiun 2017.

Sebagai salah satu atlet karate kota Madiun, Krisna menjalani latihan yang cukup padat. Dalam seminggu ia harus menjalani latihan fisik paling tidak  sebanyak 4 kali mulai jam 6 sore hingga jam 10 malam. Tidak hanya itu di luar arena latihan, remaja berkulit putih ini juga rajin menggembleng fisiknya secara rutin di rumah dengan push up, sit up, skipping dan olahraga renang. Setiap minggu atau di hari libur, ia biasanya juga menggunakan waktu senggangnya berlatih lari di sekitar wilayah Kare bersama adik dan sang ayah.

Ya, disaat remaja seusianya menghabiskan hari libur untuk bermain  atau ke mall, ia memilih memanfaatkan senggangnya untuk berlatih fisik. Tidak hanya untuk mempersiapkan pertandingan karate, tetapi demi mengejar impiannya menjadi anggota TNI. Krisna mengatakan sangat termotivasi melakukan berbagai olahraga fisik mulai, lari, renang, hingga karate untuk menyiapkan diri jika kelak diterima sebagai TNI. Katanya, jika sejak kecil terbiasa berlatih keras, kelak fisiknya tidak akan  kaget saat menjalani latihan-latihan ala angkatan.

Sebagai atlet sekaligus pelajar SMP, remaja yang juga hobi olahraga panahan ini dituntut bisa membagi waktu sebaik mungkin ditengah padatnya jadwal latihan, sekolah, les, dan istirahat. Krisna mengaku sejak kecil  sudah terbiasa menjalani aktivitas yang padat di luar jam belajar di sekolah. Jadi baginya itu semua tidak masalah.

Remaja yang senang pelajaran matematika ini bilang keikutsertaannya di berbagai pertandingan adalah juga untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi atlit karate yang berprestasi.

 

Reporter : Rosi Ge FM

anak madiunatlet karate madiunmadiun kota karismatikMuhammad Krisnanda
Comments (0)
Add Comment