Tingkatkan kegiatan keagamaan warganya Pemerintah Desa Wonoayu Pilangkenceng adakan Khotmil Qur’an Setiap Bulan

155

gefmmadiun.com — Madiun. Penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) tidak hanya untuk pembangunan fisik namun kegiatan spiritual pun sangat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga. Salah satu kegiatan keagamaan yang rutin dijalankan oleh Pemerintah Desa Wonoayu Pilangkenceng Kabupaten Madiun adalah Khotmil Qur’an atau khatam Qur’an yang melibatkan puluhan warganya. Dilaksanakan setiap hari Minggu di akhir bulan mulai subuh sampai jam 10 pagi.

Endang Sriningsih Hidayati Kepala Desa Wonoayu mengatakan diadakannya kegiatan khatmil Quran ini bertujuan untuk memupuk silahturakhim antar warga dan lingkungan. Khatmil Qur’an untuk melestarikan dan mengembangkn kegiatan keagamaan di desa serta menciptakan suasana guyup rukun dan nyaman.

*Dengan adanya kegiatan khatmil Qur’an diharapkan warga desa wonoayu akan selalu sejahtera, aman, mandiri, beraklak dan selalu dalam lindungan Allah SWT”, ujar Endang kepada Reporter Radio Ge FM Madiun, Kamis (03/11/2022).

Endang menambahkan giat khatmil Qur’an di wilayahnya menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD), dalam 1 tahun dilaksanakan 11 kali kegiatan, dilaksanakan setiap bulan diminggu akhir. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergilir di masjid dan mushola dengan besaran dana Rp 12.320.000,- . Setiap kegiatan khatmil biasanya melibatkan jamaah sekitar 50 – 60 orang.

“Minggu lalu kami mengadakan khatmil Qur’an di Mushola Darus Salam RT 7 RW 2, mudah-mudahan bisa menjadi berkah khususnya buat warga desa Wonoayu dan kabupaten Madiun, agar selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang melipah”, pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Loading...