SMPN 1 Madiun siap PTM 100 Persen

95

Masa pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir, ini terlihat dari penetapan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) yang tetap diterapkan oleh pemerintah dengan berbagai level yang berbeda di setiap kota. Begitu pun di sektor pendidikan saat ini masih tetap menyesuaikan proses pembelajaran di sekolah berdasarkan level PPKM di masing-masing kota. SMPN 1 Madiun misalnya, saat ini masih menjalankan PTM 50 persen berdasarkan ketentuan dari Dinas pendidikan Kota Madiun. Suyitno, S.Pd, MM.Pd Kepala SMPN 1 Madiun mengakatan saat ini tenaga pendidik dan siswa sudah melaksanakan vaksin covid-19 dosis 1 dan 2 untuk mempersiapkan PTM 100 persen apabila dalam waktu dekat diterapkan. Selain dengan sarana penunjang protokol kesehatan, SMPN 1 Madiun selalu mendisiplinkan siswanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Semua guru dan siswa sudah menjalani vaksin dengan dosis lengkap, bahkan dalam waktu dekat guru akan mendapat vaksin booster dari pemerintah kota Madiun, jadi persiapan PTM 100 persen sudah siap kapanpun mulai diterapkan”, ujar Sujitno kepada Reporter Radio Ge FM Madiun.

Saat ini SMPN 1 Madiun menerapkan PTM 50 persen dengan pembelajaran dimulai pukul 07.00 – 11.40 WIB. Namun kata Sujitno siswa dan guru yang beragama Islam diwajibkan untuk melaksanakan sholat dzuhur di mushola sekolah dengan pengaturan pembagian jadwal bergantian berdasarkan gender.

“Siswi dan guru wanita didahulukan untuk sholat berjamaah, setelah itu bergantian dengan siswa dan guru laki-laki melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di mushola sekolah, untuk saat ini di SMPN 1 Madiun seluruh siswa pulang pada pukul 13.00 setelah melaksanakan sholat dhuhur”, tambah Sujitno.

Dengan adanya rencana PTM 100 persen kata Sujitno banyak siswa dan orang tua menyambut secara baik, dikarenakan pembelajaran secara daring selama ini dinilai tidak efektif dan memberatkan beban orang tua untuk membeli kuota internet secara kontinyu.

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...