Pemkot Madiun mulai jalankan vaksin booster

58

Pemkot Madiun mempercepat vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Vaksinasi booster tahap pertama ini diprioritaskan untuk warga lanjut usia (lansia), masyarakat rentan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang langsung bersentuhan dengan pelayanan publik.

Maidi Wali Kota Madiun saat meninjau pelaksanaan vaksin booster di RSUD Kota Madiun Selasa (18-01-2022) mengungkapkan, vaksinasi booster sangat diperlukan sebagai penguat imunitas bagi masyarakat yang rentan terpapar. Apalagi saat ini ada ancaman penularan Covid-19 varian baru yakni Omicron yang sudah masuk Indonesia. Hanya saja diakuinya, untuk sementara ini vaksinasi booster diprioritaskan bagi lansia karena rentan terpapar covid-19. Jika tuntas, maka akan diperuntukkan kepada masyarakat.

Maidi menyatakan kesiapan tenaga vaksinator untuk mempercepat vaksinasi booster juga dilakukan dinkes. Yakni bekerja sama dengan instansi lain, seperti TNI, Polri maupun BIN. Kedepan targetnya seluruh masyarakat ikut divaksin dosis ketiga setelah target untuk lansia dan ASN tuntas 100 persen.

Anda mungkin juga berminat
Loading...