Berbakat Akting ? Siap-siap menjadi bagian pemain Film Sun Tree

194

Sebuah film inspiratif sebentar lagi akan meramaikan perfilman Indonesia di bioskop. Film tersebut rencananya akan mulai ditayangkan setelah lebaran tahun 2022. Mutif Corp produsen busana muslim ternama yang turut andil dalam  pembuatan film Sun Tree yang akan bercerita tentang  kehidupan di lingkungan pesantren. Tri Astuti CEO Mutif Corp sekaligus Executive Produser film Sun Tree mengatakan project ini merupakan bagian strategi mengenalkan produk Mutif Corp sekaligus ingin memberikan suatu inspirasi kepada para penonton terutama umat muslim karena di film tersebut penuh dengan muatan moralitas yang cukup tinggi yang layak untuk dikonsumsi.

“kami juga mengelola perekenomian umat muslim, tidak hanya menjadi saluran distribusi pakaian muslim saja tapi akan memberikan muatan-muatan pendidikan melalui proyek-proyek film yang bekerjasama dengan TKN (Teras Kreasi Nusantara), diharapkan film ini bisa diterima dengan cara bekerjasama dengan distributor-distributor Mutif di seluruh Indonesia”, kata Tri Astuti di sela-sela gathering bersama jaringan mutif corp di Hotel Aston Madiun, Minggu (09-01-2022).

Di Film Sun Tree nanti selain ada artis ternama juga akan melibatkan pemain-pemain baru hasil audisi yang akan diselengarakan di 9 kota besar di Indonesia. Sebagai bocoran kata Tri Astuti audisi untuk pemain film Sun Tree salah satunya akan diselenggarakan di Kota Nganjuk yang juga terdapat jaringan Mutif Corp. Untuk tiket audisi nanti bekerjasama dengan 120 jaringan store Mutif yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan adanya film Sun Tree diharapkan film Indonesia akan terus bangkit dengan muatan-muatan yang cukup mengedukasi masyarakat dan bisa memberikan sesuatu yang luar biasa untuk industri perfilman Indonesia yang tidak hanya disuguhi oleh film-film asing yang muatannya tidak jelas. Mutif lanjut Tri merupakan sebuah singkatan dari Muslim Inspiratif ingin terus menginspirasi umat muslim di Indonesia dengan Film-film yang layak ditonton. Dengan properti busana muslim dari Mutif Corp nantinya akan ditampilkan oleh para pemain, dengan harapan memberikan gambaran bahwa produk dari Indonesia tidak kalah bagus dengan produk asing. Apalagi di Film Sun Tree ada peran seorang ibu yang bagaikan pohon matahari yang bisa melindungi dan menaungi anaknya dalam kesuksesannya.

“dengan adanya proses audisi diharapkan tidak hanya menampilkan figur artis terkenal tapi dengan adanya bakat-bakat baru yang bisa membawa nilai-nilai moralitas di Indonesia dan bisa menjadi sebuah contoh idola karena fim sun tree bernuansa keislaman setidaknya bisa menjadi teladan di kehidupan keseharian, makanya proses audisi ini kami lakukan agar semakin banyak kesempatan buat pemuda-pemudi di Indonesia untuk mengembangkan bakatnya”, tambah Tri Astuti kepada sejumlah media.

Tohir Danasasmita produser dari film Sun Tri mengatakan dilihat dari judul mempunyai arti pohon matahari, merupakan sebuah filosofi dari cerita film yang menampilkan sosok ibu yang melindungi anaknya, disamping bercerita tentang kehidupan di pesantren sesuai dengan yang ada di kehidupan nyata mulai dari percintaan anak muda dengan koridor seseorang yang mengetahui ilmu agama. Dari persiapan pemilihan lokasi ada 3 wilayah yang akan disurvey seperti Riau, Medan, dan wilayah pulau Jawa. Untuk daerah Medan akan menjadi prioritas karena sesuai dengan cerita tokoh yang berasal dari Medan kemudian hijrah untuk menuntut ilmu di pesantren yang ada di Pulau Jawa.

Sementara untuk proses audisi Tohir mengatakan akan dimulai pada bulan Februari, dengan proses pendaftaran secara online yang bekerjasama dengan seluruh store jaringan Mutif Corp. Setelah menghasilkan bintang baru dari audisi nantinya akan ada proses karantina di Jawa Barat untuk pembelajaran tokoh, karakter tokoh dan lainnya bersama pemain inti dari artis ternama yang belum bisa dipublikasikan untuk saat ini.

“Peran utama laki-laki dari seorang aktor terkenal, peran wanita adalah bintang baru dari hasil audisi, yang nantinya akan menjadi model produk mutif corp, peran ibu dari aktor laki-laki juga berasal dari aktris ternama dan pemain pendukung juga ada dari artis dan hasil audisi”, kata Tohir.

Lokasi pesantren yang akan dipilih untuk shooting di daerah Pulau Jawa namun Tohir belum bisa menyebutkan pesantren mana yang akan dipilih dan sesuai dengan latar cerita film Sun Tree. Nantinya film tersebut bisa disaksikan di Jaringan bioskop XXI dan Asean sekitar bulan Agustus atau September 2022.

Anda mungkin juga berminat
Loading...