Pilkades di Desa Kepel berjalan lancar, calon incumbent terpilih kembali

143

Pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) hari ini senin (20-12-2021) yang diikuti oleh 143 desa serentak pelaksanaanya di Kabupaten Madiun. Salah satunya pilkades di selenggarakan di desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Diikuti oleh 2113 warga desa Kepel yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memilih Calon Kepala Desa Tri Puji Lestari nomer urut 1 dan Sungkono, S.Sos nomer urut 2.

Drs Rusli ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kepel mengatakan ada 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan panitia dengan pembagian waktu saat datang ke TPS untuk menghindari kerumunan, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, yakni dengan wajib menggunakan masker, pemberian hand sanitizer, dan pengecekan suhu badan sebelum masuk ke TPS.

“TPS dibuka mulai pukul 07.00 sampai 12.00 sesuai dengan undangan yang sudah dikirimkan sebelumnya kepada warga yang mempunyai hak pilih, dengan pemantauan langsung dari Kecamatan serta tim keamanan dari Polsek dan Koramil”. Kata Rusli kepada Reporter Radio Ge FM Madiun.

Faisal PJ Kepala Desa Kepel yang ikut memantau pelaksanaan Pilkades di semua TPS mengatakan semuanya berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Terimakasih kepada warga dari 4 dusun yang antusias mengikuti pilkades dengan tetap menjalankan protokol kesehatan”, kata Faisal disela-sela pantauannya di TPS.

Sementara itu hasil rekapitulasi dari PPS, 1803 suara sah dari 4 dusun yakni Giringan, Kepel, Dowo dan Gligi, calon Kepala Desa Tri Puji Lestari nomer urut 1 memperoleh 51 suara, Sungkono, S.Sos nomer urut 2 memperoleh 1.752 suara.

Anda mungkin juga berminat
Loading...