Ingatkan bahayanya perlintasan Kereta Api, PT KAI Daop 7 Madiun laksanakan sosialisasi ke pengguna jalan

80

Banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api, PT KAI Daop 7 Madiun mengadakan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas melewati perlintasan Kereta Api, Rabu (10-11-2021) di Jalan Perlintasan Langsung (PJL) No. 138 Kota Madiun.

Menggandeng Railfans Pecinta Kereta Api  Lingkup (Pecel) Madiun, dengan membentangkan sepanduk tentang himbauan menaati rambu-rambu perlintasan Kereta Api. Selain sosialisasi langsung ke pengguna jalan juga membagikan masker, stiker himbauan dan bendera merah putih kecil secara gratis.

Hendra Wahyono Vice  President Daop 7 Madiun mengatakan kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan bentuk kepedulian PT KAI Daop 7 Madiun terhadap pengguna lalu lintas.

“Kami selalu mencoba tetap melengkapi semua rambu-rambu di perlintasan dan tetap menghimbau ketaatan para pengguna itu juga sangat penting karena kurang ketaatan dari pengguna jalan menjadi penyebab paling tinggi kecelakaan di perlintasan”, kata Hendra Wahyono kepada sejumlah wartawan.

Hendra menambahkan selama tahun 2021 sudah ada 9 kejadian dengan 8 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di perlintasan. Dengan adanya kejadian tersebut dihimbau kepada masyarakat untuk menaati  rambu-rambu dengan berhenti sejenak apabila telah terdengar bunyi sirine. Hal ini menjadi pertanda pintu segera ditutup dan kereta api akan lewat.

Di Wilayah Daop 7 Madiun sendiri  lanjut Hendra ada 351 pintu perlintasan dengan 136 perlintasan  tanpa palang pintu yang menjadi rawan kecelakan. Meski saat ini sudah dipasang rambu-rambu secara lengkap masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhinya. Untuk itu dengan semakin banyaknya perjalanan kereta api saat ini tertutama di akhir pekan, bagi pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melewati perlintasan Kereta Api.

“Setiap akhir pekan di perlintasan Madiun ada 51 perjalanan Kereta Api, sudah mulai meningkat dari masa awal PPKM”, pungkas Vice  President Daop 7 Madiun.

Anda mungkin juga berminat
Loading...