Peringati Kemerdekaan Pemkot Madiun laksanakan upacara dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat

46

Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih  dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, selasa 17 Agustus 2021 di Balaikota mulai pukul 07.30 WIB.

Upacara yang biasa dilaksanakan setiap tahun ini dilaksanakan dengan peserta terbatas karena masih dengan situasi pandemi covid-19 dan PPKM Level 4. Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd, dengan Komandan upacara Addi Trinarwahyu, SSTP, MM., Camat Manguharjo. Untuk peserta upacara perwakilan ASN, Kepala Dinas, dan Forkopimda. Dalam pelaksanaan upacara  tersebut masih melibatkan siswa SMA sebagai pengibar bendera dan pembaca naskah UUD 1945. Diantaranya untuk pengibar Bendera Merah Putih Leander Berliano Farel, Diah Ayu Putri Permata, Rafsha Abyan Kamil, ketiganya dari SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun. Sedangkan pembaca naskah UUD 1945 Naqiya Najah Husna dari SMAN 2 Madiun.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan semangat Indonesia Tangguh, Indonesia  Tumbuh harus digelorakan. Saat ini usia kemerdekaan menginjak 76 tahun, sudah tidak lagi muda lagi, harus lebih mandiri dalam segala hal. Termasuk dalam menggerakkan perekonomian lokal di masa PPKM level 4. Salah satunya dengan  cara membantu UMKM di kota Madiun.

Anda mungkin juga berminat
Loading...