Warga Desa Kuncen Mejayan Kabupaten Madiun terima BST dari Kemensos.

64

Seiring masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai saat ini, yang berdampak di beberapa sektor, sesuai janji dari Menteri Sosial Tri Rismaharini akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Begitu pun warga Desa Kuncen Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun hari selasa (27-07-2021) menerima BST yang disalurkan melalui petugas kantor pos yang sejak pukul 07.00 WIB sudah bersiap di Balai Desa Kuncen. Dengan protokol kesehatan yang ketat warga pun berdatangan secara bergiliran untuk menerima BST tersebut.

Dasimun, Kepala Desa Kuncen mengatakan pembagian BST dari Kementerian Sosial saat ini masuk tahap 5 dan 6, masing-masing KPM menerima Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah).

“Dari total 56 KPM yang menerima hanya 42, sisanya 14 KPM tidak menerima BST karena sudah mendapat bantuan dari program bantuan lain dan sisanya ada yang sudah pindah domisili”, kata Dasimun kepada Reporter Radio Ge FM Madiun.

Seperti disampaikan oleh Kementerian sosial bahwa target penyaluran per bulannya, BST menyasar 10 juta penerima bantuan, penerima Bantuan Pangan  Non Tunai (BPNT) sebanyak 18,8 juta, serta penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta.

Teknis penyaluran BST melalui kantor pos, sedangkan untuk BPNT dan PKH akan disalurkan melalui jaringan Himpunan Bank-bank Negara (Himbara).

Dasimun berpesan kepada warga Kuncen agar menggunakan dana BST tersebut sebaik mungkin agar bisa membantu meringankan beban warga akibat pandemi covid-19 dan masih diberlakukannya PPKM level 4 di wilayah Kabupaten Madiun.

Anda mungkin juga berminat
Loading...