Selama PPKM darurat Pesarean Gunung Kawi Malang ditutup

49

Dampak dari kebijakan pemerintah yang memberlakukan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) sampai 20 Juli 2021 berimbas juga terhadap kawasan Pesarean Gunung Kawi Kabupaten Malang yang harus ditutup. Hal ini mengakibatkan pengunjung tidak bisa masuk ke area pesarean, padahal banyak momen yang biasanya selalu menjadi agenda rutin dari pengunjung seperti malam Jumat legi dan libur akhir pekan.

“Semenjak diberlakukan PPKM darurat yang dimulai 3 Juli 2021 situasi pesarean sepi banget karena di pintu masuk diportal oleh petugas karena mengikuti aturan pemerintah”, kata Budi Tambi, warga gunung Kawi kepada Radio Ge FM Madiun.

Budi Tambi menambahkan dengan adanya penutupan area pesarean gunung Kawi berdampak kepada usaha masyarakat yang dikelola warga seperti penginapan, rumah makan, toko dan pedagang kaki lima secara otomatis tidak mendapatkan penghasilan. Padahal kata Budi Tambi itu merupakan sumber utama pemasukan warga yang selama ini menjadi andalan warga sekitar.

Budi Tambi berharap pemerintah tidak memperpanjang PPKM darurat agar warga tidak kehilangan sumber penghasilan akibat kebijakan tersebut. Namun dirinya juga berpesan agar pemerintah lebih memperhatikan nasib warga sekitar dengan memberikan bantuan apabila penutupan area Pesarean gunung Kawi terpaksa diperpanjang.

Anda mungkin juga berminat
Loading...