Laksanakan Penyuluhan Hukum bersama Kejari Madiun, Kepala Desa Kedungmaron Pilangkenceng harapkan semua taat hukum

120

Kepedulian terhadap hukum untuk dipatuhi dan ditaati, saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga harus dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat, sebab pemberlakuan hukum bersifat universal mengatur dan memberikan sanksi hukum terhadap pelanggarnya, dalam rangka mencapai tujuan hukum untuk mensejahterakan masyarakat.

Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, perangkat dan warga desa Kedungmaron Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun tetap diharapkan semua taat hukum setelah mengikuti Penyuluhan Hukum melalui zoom meeting yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri (kejari) Kabupaten Madiun pada selasa (06-07-2021) di Balai Desa Kedungmaron.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum yang narasumbernya dari Kejari Madiun diharapkan bisa memberikan informasi seputar hukum agar nantinya semua taat hukum, karena kegiatan desa harus berjalan dengan baik terutama dalam hal pengelolaan dana desa”, kata Sudiman, Kepala Desa Kedungmaron kepada Reporter Radio Ge FM Madiun.

Sudiman menambahkan, penyuluhan hukum yang diadakan oleh Kejari Kabupaten Madiun dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk preventif dalam mengurangi pelanggaran hukum dan tindak pidana. Oleh sebab itu, penyuluhan hukum ini dipandang sangat penting, termasuk juga untuk mendukung program pembentukan desa sadar hukum di desa Kedungmaron pada masa-masa yang akan datang.

Penyuluhan hukum di desa kedungmaron selain dihadiri oleh Kepala Desa, turut dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Pilangkenceng , BPD, LPM, RT, tokoh masyarakt dan perangkat desa. Sedangkan narasumber dari Kejari Kabupten Madiun diantaranya Arief Fatchurrohman, SH, MH., Nurhadi, SH, MH., Febri Dwi Yanto, SH., Sulistiyono, SH., Yunani, SH., Eko Hadi Saputra, Rachmad Argo Pambudi, dan Amingga Yudha Pratama.

Anda mungkin juga berminat
Loading...