Kapolri Dan Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Madiun

37

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi covid-19 di Kota Madiun, Jumat (18-06-2021). Saat ini Pemkot Madiun terus berupaya melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum maupun lansia. Dari jumlah penduduk Kota Madiun mencapai 197 ribu jiwa, 50 ribu diantaranya sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Bertempat di Ngrowo Bening, Maidi Wali Kota Madiun, dihadapan Kapolri dan Panglima TNI, menyatakan, capaian vaksinasi saat ini untuk tenaga kesehatan sejumlah 4.119 orang untuk pemberian dosis pertama dan 3.936 orang untuk pemberian dosis kedua. Kemudian pelayanan publik untuk dosis pertama sudah diberikan kepada 33.529 orang dan dosis kedua baru diberikan kepada 17.325 orang. Untuk lansia, dosis pertama telah diberikan kepada 8.413 orang dan dosis kedua baru diberikan kepada 1.690 orang. Vaksinasi juga menyasar masyarakat rentan dan masyarakat umum. Untuk dosis pertama baru diberikan kepada 2.958 orang.

Maidi menambahkan, pemkot akan mempercepat proses vaksinasi terhadap masyarakat rentan. Baik lansia maupun pra lansia sesuai arahan Kapolri dan Panglima TNI. Untuk itu ia meminta masyarakat yang belum menerima vaksin covid-19 segera mendaftarkan diri ke puskesmas.

Anda mungkin juga berminat
Loading...