Dana BKK untuk pavingisasi jalan menuju pemakaman di Desa Tambakmas Kebonsari ditargetkan 2 minggu selesai

76

Bantuan Keuangan Khusus adalah bantuan yang diberikan kepada desa berupa uang yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang pengelolaannya ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. BKK diberikan bertujuan untuk pelaksanaan program Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan wilayah.

Pada tahun 2021, dana BKK sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) diberikan kepada desa Tambakmas Kebonsari Kabupaten Madiun. Dengan target pembangunan paving akses jalan menuju pemakaman warga di dusun Tambakmas RT 23 RW 2. Disampaikan kepala desa Tambakmas, Sugeng Wibowo, S.Pd pada Senin 8 Juni 2021, “ Estimasi pengerjaan paving jalan menuju pemakamam desa selama 2 minggu dengan tenaga kerja 2 tukang dan 3 kuli.”

Sesuai ketentuan, Pemerintah daerah dapat memberikan Bantuan Keuangan Khusus kepada desa sesuai prioritas pembangunan daerah di desa. Jenis kegiatan sebagai pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus sesuai dengan kewenangan desa meliputi: rehabilitasi jalan desa, jembatan desa, talud jalan desa, drainase, gorong-gorong jalan desa , sarana dan prasarana air bersih perdesaan, jalan lingkungan, irigasi tersier, lapangan olahraga, taman umum dan ruang terbuka hijau, sanitasi lingkungan, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) kecil, jalan usaha tani, pasar desa, balai padukuhan dan sarana pra sarana gedung satuan paud sejenis dan kelompok bermain.

Anda mungkin juga berminat
Loading...