Dana BKK 75 Juta Untuk Rabat Jalan dan Talud Desa Pajaran Saradan

61

Penyaluran dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) dari Pemerintah Kabupaten Madiun kepada desa-desa merupakan reward atau penghargaan untuk memotivasi pemerintah desa dan masyarakat agar lebih giat membangun infrastruktur. Pada tahun anggaran 2021 desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun mendapatkan dana BKK Rp.75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) untuk pembangunan infrastruktur rabat jalan dan talud.

Kades Tri Handono bilang “pembangunan dilakukan dengan mengadakan pengukuran awal rencana pembangunan rabat desa dan talud. Rencananya pembangunan talud dilakukan 2 ruas dengan panjang 75 meter dan lebar 3 meter, dilakukan kurang lebih 1 bulan dengan tenaga dari warga desa setempat.”

Mengingat pentingnya fungsi jalan desa dan pembangunan talud diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan perhubungan darat antar desa dan mempermudah aktifitas masyarakat. Dengan pembangunan rabat jalan dan talud juga bertujuan jalan tidak mudah longsor, mengingat kondisi jalan yang lebih tinggi dibanding tanah di sebelah kanan-kiri jalan. Pembangunan jalan desa juga akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak.

Anda mungkin juga berminat
Loading...