Mal Pelayanan Publik Magetan diresmikan MenPAN-RB

151

Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB),  Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur meresmikan mal pelayanan publik di Kabupaten Magetan, Senin (5/4/2021). Suprawoto Bupati Magetan sebagai tuan rumah yang dalam kesempatan tersebut dihadiri pula Maidi Walikota Madiun, dan Ahmad Dawami Bupati Madiun, Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik, dan Forkompimda Kabupaten Magetan.

Tjahjo Kumolo mengatakan, pelayanan publik terintegrasi harus bisa dimanfaatkan masyarakat terlebih lokasinya berada di tengah Pasar Baru Magetan, tepatnya di lantai dua Pasar Baru Magetan. Nantinya kata Tjahjo mal pelayanan publik ini akan mendatangkan banyak manfaat bagi warga Kabupaten Magetan.

“Ini merupakan komitmen dari pak Bupati bahwa amanah menjadi kepala daerah adalah mendengarkan, menyerap aspirasi masyarakat sebagai wujud reformasi birokrasi”, kata Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

Sementara itu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan salut terhadap kabupaten Magetan, dengan adanya Anjungan Dukcapil Mandiri yang pertama di Jawa Timur bahkan mungkin pertama di Indonesia bisa memudahkan masyarakat dengan adanya beberapa layanan yang bisa diakses proses administrasi di Mal Pelayanan Publik Magetan. Untuk Layanan yang bisa diakses mulai dari layanan administrasi kependudukan, pelayanan pengajuan izin usaha, layanan kesehatan, pajak, hingga layanan keimigrasian.

Anda mungkin juga berminat
Loading...