SMA Di Madiun Mulai Ujian Sekolah Dengan Sistem Daring

92
source solopos.com

Ujian Satuan Pendidikan (USP) atau Ujian Sekolah (US) yang menjadi syarat kelulusan siswa tingkat SLTA, tahun ini terpaksa dilakukan secara daring lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir. Seperti di  SMA Negeri 1 Madiun USP telah dimulai sejak kemarin hingga 16 Maret mendatang.

Waka Kurikulum SMAN 1 Kota Madiun, Anik Dwi Handayani mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pihak sekolah, siswa kelas XII setiap harinya mengerjakan dua mata pelajaran (mapel) dengan alokasi waktu 90 menit. Mekanismenya, peserta terlebih dulu melakukan login dengan menggunakan akun masing-masing melalui e-learning SMAN 1 Madiun.

Secara keseluruhan terdapat 328 siswa kelas XII SMAN 1 Madiun mengikuti USP secara daring tahun ini. Dan terbagi dalam masing-masing peminatan IPA 232 siswa dan IPS 96 siswa. Soal ujian sekolah ini bisa diakses melalui smartphone, laptop dan personal computer (PC).  Selama berlangsungnya USP, panitia ujian yang terdiri proktor software, hardware dan pengawas teknisi telah standby di sekolah untuk memantau jalannya US.

Anda mungkin juga berminat
Loading...