Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Madiun Tunggu Petunjuk Pusat

81
source detik.com

Pemerintah Kabupaten Madiun menyatakan kesiapannya apabila pemerintah pusat akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juni 2021 mendatang. Termasuk dengan menyesuaikan regulasi dan situasi kondisi Covid-19 di Kabupaten Madiun.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto menjelaskan, meski pusat sudah memperbolehkan namun daerah belum karena kondisi belum memungkinkan sehingga masih belum diberlakukan. Pihaknya berharap kondisi Kabupaten Madiun segera masuk zona hijau, sehingga sekolah dapat segera melakukan PTM sesuai dengan regulasi yang ada.

 

Simulasi di setiap jenjang pun sudah pernah dilakukan beberapa waktu lalu, diharapkan saat ada ijin PTM dari Pemerintah Pusat, Pemkab Madiun sudah siap melaksanakannya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk sebanyak 7.699 tenaga pendidik mulai jenjang PAUD, SD, SMP mulai mengikuti program vaksinasi Covid-19. Dengan harapan semua tenaga pendidik dapat divaksin semua sehingga terbentuk kekebalan imunitas (herd immunity) untuk menjadi bekal menyongsong pemberlakuan PTM.

Anda mungkin juga berminat
Loading...