Gubernur Jawa Timur dan Bupati Ponorogo tinjau tanaman padi varietas baru di Desa Semanding Kecamatan Kauman Ponorogo

54


Setelah menghadiri acara serah terima jabatan PLH Bupati Ponorogo Agus Pramono kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di gedung DPRD Ponorogo kamis (04-03-2021), Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur didampingi oleh Bupati dan wakil Bupati Ponorogo meninjau padi varietas baru di area persawahan Desa Semanding Kecamatan Kauman Ponorogo.
Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan jenis padi yang ditinjau oleh Gubernur Jatim dan jajaran Forpimda Ponorogo adalah jenis padi varietas baru di ponorogo dengan nama KIP ( Kreasi Insan Petani).
Luas persawahan padi di Ponorogo kata Bupati ada sebanyak 34 ribu hektar sehingga petani membutuhkan benih padi varietas baru tersebut sebanyak 870 ton. Sementara per 1 hektar sawah untuk jenis padi varietas baru ini, para petani dapat menghasilkan 16 ton.
“Varietas baru yang kami namakan KIP (Kreasi Insan Petani) ini sudah dicobakan sebanyak 5 kali dan hasilnya luar biasa dan tahan terhadap hama serta cara pemupukannya menggunakn teknologi yaitu dengan menggunakn drone”, kata Bupati kepada para wartawan. (Nasrudin – Reporter Ponorogo)

Anda mungkin juga berminat
Loading...