Pemkab Ponorogo tidak lagi matikan lampu Jalan Penerangan Umum saat malam hari

47

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menyalakan kembali lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai senin malam (1 Maret 2021) meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berjalan. Sebelumnya Pemkab Ponorogo mematikan lampu PJU mulai pukul 20.00 hingga pukul 04.00 dini hari setiap harinya. Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan selama ini banyak pengaduan dari masyarakat tentang PJU yang dimatikan oleh Pemkab Ponorogo.  Masyarakat khawatir hal ini dapat menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas dan hal lain yang tidak diinginkan.

“Banyak pengaduan dari masyarakat bahwa dengan dimatikannya PJU pada malam hari bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan hal lain yang tidak diinginkan, untuk itu mulai malam ini lampu PJU tidak akan dimatikan saat malam hari”. Kata Sugiri ketika menemui para pedagang kaki lima di alun-alun Ponorogo kepada reporter Radio Ge FM Madiun.

Sugiri mengharapkan kepada masyarakat Ponorogo dengan dinyalakannya kembali lampu PJU saat malam hari agar memanfaatkannya dengan baik supaya kegiatan ekonomi masyarakat tidak terganggu meski masih dalam masa pandemi. Namun Bupati tetap berpesan agar warga tetap selalu menghindari kerumunan. ( Nasrudin – Reporter Ponorogo)

Anda mungkin juga berminat
Loading...