Stasiun Madiun Mulai Layani GeNose Covid-19 Bagi Penumpang

87
source suara.com

Stasiun Madiun mulai melayani pemeriksaan GeNose C19. Ini merupakan wujud dukungan KAI terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh sesuai SE Kemenhub No. 20 Tahun 2021 dan SE Satgas Covid-19 No. 7 tahun 2021. Di Stasiun Madiun, pemeriksaan GeNose dilayani untuk pelanggan KA dimulai hari ini.

 

Deputy Vice President Daop 7 Madiun Endra M Harahap mengatakan, pemeriksaan GeNose C19 di stasiun merupakan hasil kerja sama Rajawali Nusindo dan Universitas Gadjah Mada. Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, lanjutnya, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas. Untuk mendapatkan layanan tersebut, calon penumpang hanya dikenakan biaya Rp. 20.000.

 

Hasil pemeriksaan GeNose yang menunjukkan negatif, berlaku 3 x 24 jam sejak dikeluarkan dan dapat digunakan di seluruh stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh. Khusus untuk keberangkatan selama libur panjang atau libur keagamaan, sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum jam keberangkatan. Tes ini tidak diwajibkan bagi pelanggan di bawah usia 5 tahun.

Anda mungkin juga berminat
Loading...