Pemkab Madiun Mulai Siapkan Ruang Isolasi di Tingkat Kecamatan

20

Jelang PPKM skala mikro jilid II, Pemkab Madiun telah menyiapkan tempat isolasi mandiri di Kecamatan Jiwan dan Kecamatan Kare. Hanya saja, masih ada sejumlah fasilitas belum terpenuhi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun M. Zahrowi mengatakan hasil dari simulasi kesiapan tempat isolasi mandiri tingkat kecamatan atau selter kesiapan sudah mencapai 90 persen. Sarpras yang belum terpenuhi yang sifatnya tidak terlalu wajib seperti televisi dan alat pengeras suara sebagai hiburan pasien, tambahan tempat cuci tangan dan tambahan tenda.

Target peresmian sendiri menunggu kesiapan seratus persen sarpras dan menyesuaikan kebijakan Bupati Madiun. Kedepan Pemkab Madiun bakal dipersiapkan ada enam titik yakni Kecamatan Jiwan, Kare, Kebonsari, Dagangan, Balerejo dan Pilangkenceng. Sesuai SOP ada petugas jaga bain dari tiga pilar maupun unsur medis. Menurutnya untuk shelter Jiwan menyediakan 18 ruangan dan selter Kare 20 ruangan dilengkapi dengan ruangan pendukung lain seperti ruang perawat, kamar mandi petugas dan ruang logistik.

Anda mungkin juga berminat
Loading...