Para petani cabe di ponorogo harapkan pemerintah stabilkan harga cabe pada musim panen raya cabe di ponorogo.

52

Para petani cabe di desa Temon Kecamatan Sawoo Ponorogo mengharapkan pemerintah untuk bisa menstabilkan harga cabe atau lombok dari hasil panen raya cabe. Hal itu seperti disampaikan oleh Bambang Ismoyo Petani cabe ponorogo salah satu petani cabe di Ponorogo. Saat ini harga cabe dari hasil panen raya di desa Temon Kecamatan Sawoo Ponorogo itu harganya Rp 18.000 per kg, sehingga harga tersebut belum memenuhi standar. Menurut Bambang harga standar cabe dari sawah harganya adalah Rp 22.000 per kg.

“Untuk kendala panen raya lombok di sawoo saat ini terjadi turun naiknya harga, jadi petani merasa belum ada harga yang standar memenuhi kebutuhan pupuk dan perawatan, karena harga saat ini Rp 18.000 per kg dari petani yang harusnya sekitar Rp 22.000 per kg, karena itu petani sangat berharap harga lombok di stabilkan,” jelas Bambang Ismoyo petani cabe kepada reporter Ge FM Madiun.

Bambang sangat menyayangkan para pengepul menjual hasil lombok panennya dari bumi reog Ponorogo ke Blitar, karena pengepul Ponorogo sendiri mendapatkan harga tidak standar. Biasanya dalam setahun panen raya cabe di desa Sawoo Ponorogo bisa 3 kali panen. Ini dikhawatirkan harga cabe kembali turun dari tingkat petani. (Nasrudin – Reporter Ponorogo)

Anda mungkin juga berminat
Loading...