Menjelang pelantikan Bupati Ponorogo terpilih KPU Ponorogo belum menerima surat resmi dari Propinsi Jatim dan Pemkab Ponorogo

26

Pilkada Ponorogo tahun 2020 telah sukses dilaksanakan pada bulan Desember 2020 lalu. Berdasarkan rencana tanggal 17 Februari 2021 akan digelar acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada 2020. Seperti dikatakan oleh Arwan Hamidi selaku kepala Bidang Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Ponorogo, sampai saat ini belum menerima surat resmi baik dari pemerintah kabupaten Ponorogo maupun dari pemerintah provinsi terkait dengan pelantikan Bupati Ponorogo terpilih. Arwan Hamidi mengatakan, saat ini KPU Ponorogo hanya bersifat sebagai undangan saja untuk pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih.

“Sesuai dengan jadwal seharusnya tanggal 17 Februari 2021 pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, namun hingga hari ini kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten Ponorogo untuk persiapan pelantikan, adapun terkait dengan kepastian ini kita masih menunggu surat resmi nya, dalam pelantikan nanti insya Allah KPU Ponorogo hanya menjadi undangan untuk menyaksikan,” Kata  Arwan Hamidi Kepala devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Ponorogo kepada Reporter Ge FM Madiun.

Seperti diketahui Pilkada Ponorogo tahun 2020 dimenangkan oleh pasangan no urut 1 yaitu Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendapatkan suara 61,7% mengalahkan pasangan petahana Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono yang hanya mendapatkan suara 38,3%. (Nasrudin – Reporter Ponorogo)

Anda mungkin juga berminat
Loading...