Cegah Penyebaran Covid-19 lebih meluas Kapolres Madiun Resmikan Posko PPKM Mikro di Dua Desa Kabupaten Madiun

47

Memutus mata rantai virus covid-19 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang, PPKM, Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19, di tingkat desa/ kelurahan dan RT, Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono bersama Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro meresmian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah Kabupaten Madiun, bertempat di Posko Desa Bagi Kec. Madiun dan Posko Desa Jerukgulung Kec. Balerejo, Sabtu, (13/2/2021).

Kapolres Madiun mengatakan, pembentukan Posko PPKM Mikro ini sebagai bentuk upaya pemerintah mencegah dan menangani covid-19 sampai tingat RT agak pelaksanaan PPKM berjalan efektif sesuai dengan harapan.

“ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi dan memutus penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Madiun, kita harapkan dengan berdirinya Posko ini bisa menambah kesadaran warga masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan”, kata  AKBP Bagoes Wibisono Kapolres Madiun.

H. Ahmad Dawami Bupati Madiun mengucapkan terimakasih kepada Tiga Pilar Desa serta jajaran pemerintah desa yang sudah menyiapkan posko PPKM tersebut sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Mulyanto Kepala Desa Bagi mengatakan, untuk kesiapan pemberlakuan PPKM Mikro ini, pihaknya telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana. Termasuk memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi penderita Covid-19 yang kondisinya kurang mampu. Selain itu kata Mulyanto, Balai Desa saat ini menjadi posko dan sudah disediakan tempat isolasi mandiri serta dapur umum.

Anda mungkin juga berminat
Loading...