Tekan Penyebaran Covid-19, Wali Kota Larang ASN Liburan Keluar Kota

54
source rri.co.id

Pemerintah Kota madiun memberlakukan larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) bepergian ke luar kota selama libur Imlek, kecuali ada kepentingan mendesak. Hal itu menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi Pegawai ASN Selama Libur Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili  dalam Masa Pandemi Covid-19.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, seluruh ASN harus taat aturan. Termasuk menjadi contoh dan mengajak keluarga serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19. Sebagai bentuk pengawasan, ia pun menginstruksikan seluruh abdi negara untuk mengaktifkan handphone (Hp). Apabila pegawai ASN yang dalam keadaan terpaksa perlu untuk melakukan kegiatan bepergian maka harus mendapatkan izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian  di lingkungan instansinya.

Dalam SE tersebut juga disebutkan apabila terdapat pegawai ASN yang melanggar ketentuan tersebut maka akan diberikan hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No.53/2010 tentang Disiplin PNS dan PP No. 49/2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Anda mungkin juga berminat
Loading...