Sebanyak 507 calon jamaah haji tahun 2021 asal ponorogo akan melaksanakan manasik haji pada bulan mei 2021

685

Calon jamaah haji asal Ponorogo tahun 2021 ada sebanyak 507 orang. Jumlah tersebut adalah calon jamaah haji yang ditunda keberangkatannya pada tahun 2020. Hal itu seperti disampaikan oleh Syaikhul Hadi Kepala Kementrian Agama Ponorogo. Dalam rangka kesiapan calon jamaah haji pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang ada di Ponorogo.

“Dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun 2021 ini tentu kita mendasar pada peraturan nomor 494 tahun 2020, bahwa jemaah haji tahun 2020 menjadi jamaah tahun 2021, dengan jumlah 507 jamaah dan saat ini kita terus melakukan koordinasi-koordinasi untuk persiapan itu, yang pertama dengan kantor imigrasi yang tentu terkait dengan pasporing, sehingga kita pastikan kembali ketika ini sudah diverifikasi dan masa berlakunya paspor sudah diperbarui”, kata Syaikhul Hadi Kepala Kemenag Ponorogo kepada Reporter Ge FM Madiun.

Saat ini kemenag Ponorogo sedang koordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan dengan calon petugas haji daerah dan penganggaran yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah serta dengan dinas kesehatan terkait dengan petugas yang mendampingi selama  perjalanan ibadah haji. Untuk bimbingan Manasik haji kata Syaikhul akan dilaksanakan pada bulan mei setelah idul fitri baik secara daring maupun luring dengan protokol kesehatan yang ketat. (Nasrudin – Reporter Ponorogo)

Anda mungkin juga berminat
Loading...