Polres Madiun Bentuk 9 Kampung Tangguh Tingkat RT

28

Polres Madiun menindaklanjuti adanya ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Yakni  penanganan Covid-19 dilakukan hingga ke level mikro. Sedikitnya telah membentuk sembilan Kampung Tangguh Semeru (KTS) tingkat RT.

Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono mengatakan sejak pandemi melanda Kabupaten Madiun memiliki 179 KTS tingkat desa. Kali ini bertambah sembilan KTS tingkat RT. Pihaknya berharap untuk tingkat RT, RW dan Desa berperan aktif dari semua penjuru yang bergerak untuk menahan laju persebaran Covid-19.

Dari sembilan penambahan sementara untuk wilayah terpapar Covid-19, akan tetapi ke depan setiap RT/RW akan dibentuk KTS dengan harapan dari 179 KTS Desa nanti bisa terbentuk lebih dari 4000 RT yang membangun KTS masing-masing dengan swadaya. Sesuai dengan surat edaran Mendagri PPKM mikro akan berlaku hingga tanggal 22 Februari namun KTS akan terus berjalan sampai pandemi selesai. Ditambahkan, menyikapi libur perayaan hari Imlek Polres Madiun bakal melakukan penyekatan di daerah perbatasan kabupaten mulai dari H-1 libur panjang hingga H+1 untuk melakukan pembatasan pergerakan masyarakat yang masuk ke Kabupaten Madiun.

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...