Pemkab Madiun Pastikan Layanan Adminduk Tetap Berjalan

101
source detik.com

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil – Disdukpencapil Kabupaten Madiun selama pandemi covid -19, tidak menemui kendala dalam pelayanan administrasi kependudukan- adminduk dan pengiriman dokumen. Kepala Disdukpencapil kabupaten Madiun, Sugiharto mengatakan saat ini semua layanan adminduk secara online, hanya perekaman e-ktp saja yang datang langsung ke kantor disdukcapil.

 

Menurut Sugiharto pemohon cukup mengirim berkas persyaratan ke Nomor Whatsapp Petugas Registrasi Desa yang ditunjuk. Sugiharto mengungkapkan untuk legalisir dokumen kependudukan hingga saat ini juga masih dilayani langsung di kantor Disdukpencapil. Dengan ketentuan dokumen belum menggunakan tanda tangan elektronik atau masih menggunakan tanda tangan basah.

 

Sugiharto menambahkan selain pelayanan online dan pengiriman menggunakan Pos, Disdukpencapil Kabupaten Madiun juga mempermudah masyarakat memiliki dokumen kependudukan. Karena saat ini dokumen kependudukan selain KTP Elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA) dapat dicetak menggunakan kertas HVS A4 80 gram, dan bisa dilakukan dengan mencetak sendiri.

Anda mungkin juga berminat
Loading...