Bupati Ponorogo tidak ikut vaksinasi sinovac karena pernah terpapar covid-19

171

Pencanangan vaksinasi sinovac telah dimulai di Pendopo Kabupaten Ponorogo (27-01-2021), dalam vaksinasi covid-19 yang diikuti oleh Forpimdan dan juga tokoh masyarakat Ponorogo. Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ada beberapa pejabat atau beberapa pimpinan daerah Ponorogo yang tidak mengikuti vaksinasi dikarenakan mereka pernah terpapar covid-19, dan ada yang mempunyai tensi darah yang cukup tinggi sehingga tidak memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi sinovac.

“Harusnya yang divaksin itu simbol, Bupati atau Forpimda, tetapi sinovac ini mempunyai banyak batasan, seperti tidak boleh kepada orang yang pernah kena covid, tidak boleh kepada orang yang mempunyai komorbid seperti diabetes, darah tinggi, tidak boleh untuk orang yang berusia 60 tahun ke atas yang rentan fisiknya, kebetulan saya dan kapolres, pak dandim pernah kena covid, pak sekda dan pak kajari yang mewakili pun akhirnya tidak jadi di vaksin karena mempunyai penyakit komorbid”, kata Ipong muchlissoni Bupati Ponorogo kepada reporter Ge FM.

Ipong menambahkan vaksin ini adalah ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka membangun antibodi seluruh rakyat. Untuk itu bupati berharap warga Ponorogo pada saatnya nanti secara sukarela bersedia divaksin demi menciptakan kesehatan dan kekebalan terhadap serangan virus bagi masyarakat. (Nasrudin – Reporter Ponorogo)

Anda mungkin juga berminat
Loading...