Polres Ponorogo terjunkan ratusan personil untuk pengamanan penetapan Bupati terpilih.

59

Dalam rangka pengamanan penetapan Bupati Ponorogo terpilih yang dilangsungkan di salah satu hotel yang ada di Ponorogo sore hari ini, Polres Ponorogo menerjunkan anggotanya sebanyak 135 personil. Hal itu seperti dikatakan oleh Kompol Basuki Nugroho selaku Kabag Ops Polres Ponorogo. Selain petugas dari Polres Ponorogo, pengamanan juga dibantu oleh TNI yaitu dari jajaran Kodim 0802 sebanyak 30 personil.

“Untuk pengamanan pada kegiatan penetapan pasangan terpilih yang diadakan oleh KPU Kabupaten Ponorogo, kami tidak hanya dari kekuatan Polri atau Polres Ponorogo saja, tapi kami juga melibatkan TNI dengan rincian untuk Polres seluruhnya 135 dan TNI 1 peleton yaitu 30 personil, pengamanan mulai melekat dengan paslon terpilih, yaitu dengan sistem perorangan tertutup kepada paslon terpilih kita laksanakan, pengamanan kepada pasangan terpilih baik pada bupatinya maupun calon wakil bupati nya, Kemudian untuk acara kegiatan sendiri kami juga mengadakan kegiatan sterilisasi sebelum acara dimulai yaitu pengecekan pengontrolan ruangan, baik di dalam maupun di luar, kemudian juga pengamanan tertutup maupun terbuka di lokasi”, Jelas kompol Basuki Nugroho kabag Ops Polres Ponorogo kepada reporter Ge FM.

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Ponorogo telah menetapkan Sugiri sancoko, sebagai bupati terpilih pada Pilkada 2020 kemarin dan hari ini telah diumumkan sehingga pihak KPU Ponorogo tinggal mengusulkan ke Gubernur Jawa Timur untuk dilakukan pelantikan setelah proses tersebut diusulkan melalui DPRD Ponorogo. (Nasrudin – Reporter Ponorogo)

Anda mungkin juga berminat
Loading...