Pemkot Madiun Kembali Berlakukan Penyekatan, Pendatang Wajib Bawa Hasil Rapid

24
source rri.co.id

Pemkot Madiun memberlakukan kebijakan tegas untuk memutus penyebaran covid-19, satu diantaranya dengan penyekatan pada siang hari. Penyekatan dilakukan oleh unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah utamanya di pintu masuk kota. Setiap pendatang diwajibkan untuk menunjukkan hasil rapid test.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Madiun, Maidi membenarkan, ketegasan itu semata untuk memutus penyebaran covid-19. Selain dianjurkan membawa surat rapid tes, para pengguna jalan juga dicek suhu tubuhnya dan tidak boleh lebih 37 derajat celsius. Bagi pelanggar protokol kesehatan, juga diterapkan sidang di tempat.

Maidi menyatakan, penyekatan siang hari di pintu masuk kota dilakukan sampai berlangsungnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Madiun. Kebijakan itu diterapkan karena kasus pasien konfirmasi meningkat bahkan angkanya diatas rata-rata nasional. Terbukti dalam sepekan terakhir, penambahannya melebihi seratus kasus. Kemudian ruang isolasi di rumah sakit overload, tingkat kesembuhan rendah dan tingkat kematian akibat covid-19 cukup tinggi.

Anda mungkin juga berminat
Loading...