Jumlah Penumpang KA Menurun Selama Pemberlakukan PPKM

15
source solopos.com

Jumlah penumpang kereta api di Stasiun Madiun, menurun drastis seiring dengan kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang wajib diterapkan di sejumlah wilayah dalam rangka pencegahan penularan covid-19.

 

Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, mengatakan selama periode tanggal 1-10 Januari 2021 sebelum masa PPKM berlaku, jumlah penumpang naik atau berangkat dari Stasiun Madiun mencapai sebanyak 4.245 orang. Sedangkan penumpang yang turun atau datang ke Stasiun Madiun mencapai sebanyak 2.206 orang. Sesuai data, volume penumpang selama masa PPKM tanggal 11- 17 Januari 2021 mencapai 2.771 orang. Terinci, penumpang naik atau berangkat dari Stasiun Madiun mencapai sebanyak 1.456 orang. Sedangkan penumpang yang turun atau datang ke Stasiun Madiun mencapai sebanyak 1.315 orang.

 

Selain penerapan PPKM, penurunan jumlah penumpang tersebut juga disebabkan karena komitmen PT KAI yang membatasi jumlah okupansi sebesar 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...