Ruang Isolasi Tambahan RSUD Kota Madiun Sudah Hampir Penuh

19
source rsudsogaten.madiunkota.go.id

Seminggu pasca dibuka, ruang isolasi tambahan di Paviliun Cendana RSUD Kota Madiun nyaris terisi penuh. Dari 12 ruang yang disiapkan, masing-masing terdapat satu tempat tidur. 11 bed diantaranya telah terisi. Namun karena pasien membludak, sehingga ada tujuh ruang yang diisi dua tempat tidur.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Madiun, dr. Ismudoko mengatakan, tidak menutup kemungkinan, seluruh ruang di Paviliun Cendana nantinya satu kamar diisi dua tempat tidur. Menurutnya, rata-rata pasien yang dirawat di RSUD Kota (Sogaten) merupakan rujukan dari puskesmas setempat. Menurutnya karena kapasitas tempat tidur yang ada nyaris penuh, ia berharap rumah sakit darurat yang sudah direncakan oleh Gubernur Jatim, seperti RS Paru di Dungus bisa segera terwujud. Dengan begitu, pelayanan pasien covid-19 di Madiun Raya bisa maksimal.

Sementara itu di ruang isolasi Wijaya Kusuma RSUD Kota Madiun, dari 13 tempat tidur yang disiapkan, seluruhnya terisi. Bahkan ada tiga ruang yang masing-masing diisi dua tempat tidur, karena pasien merupakan satu keluarga.

Anda mungkin juga berminat
Loading...