RSUD dr. Soedono Madiun Hentikan Sementara Layanan Bedah Umum, Kebidanan Dan Kandungan

18
Source okezone.com

Kebijakan itu diterapkan sejak 15 Januari dan kemungkinan dibuka kembali pada tanggal 25 Januari mendatang. Artinya untuk operasi bedah maupun obgyn yang sifatnya terencana sementara ditangguhkan, sedangkan yang bersifat emergency tetap berjalan seperti biasanya.

 

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, dr. Hafidin Ilham, Sp.An mengatakan, penghentian sementara layanan rujukan pasien bedah umum dan kebidanan itu dilakukan sebagai upaya strategis memutus rantai penyebaran covid-19. Apalagi saat ini ada tujuh tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit milik Pemprov Jatim itu yang terkonfirmasi positif covid-19. Selama layanan dihentikan sementara, manajemen melakukan pembenahan sarana prasana untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

 

Upaya yang dilakukan manajemen RSUD dr. Soedono untuk meminimalisasi penyebaran covid-19, yakni dengan melakukan 3 T. Mulai Testing, Tracing dan Treatmen. Termasuk memperbaiki ventilasi yang kurang bagus. Menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sesuai standar WHO. Selain itu juga disiplin menerapkan 3M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

Anda mungkin juga berminat
Loading...