Dinkes dan KB Kota Madiun Ingatkan Calon Penerima Vaksin Untuk Registrasi Ulang

14
source kompas.com

Calon penerima vaksin covid-19 wajib melakukan registrasi dan memverifikasi data setelah menerima short massage service (SMS) blast dari Kementerian Kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kota Madiun Denik Wuryani mengatakan mereka yang mendapatkan SMS, kemudian akan melakukan daftar ulang melalui link yang tertera pada isi SMS tersebut.

Kemudian mengisi form website dan akan mendapatkan tiket elektronik (e-tiket). Ini menyusul Keputusan Menkes RI tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun, sejauh ini Dinkes-KB Kota Madiun tidak melakukan pemantauan terkait siapa saja yang telah mendapatkan SMS dari Pusat.

Termasuk tenaga kesehatan  yang mendapatkan SMS, juga tidak melaporkan hal tersebut kepada pihak Dinkes-KB. Namun, pihaknya menyebutkan terdapat 4.400 nakes Kota Madiun yang telah masuk pada data Sis SDMK. Kendati demikian dari sejumlah nakes tersebut belum dipastikan akan mendapatkan vaksin secara keseluruhan, lantaran semua pengendali data dan jumlah vaksin adalah Pemerintah Pusat.

Anda mungkin juga berminat
Loading...