RSUD Kota Madiun Sediakan Ruang Isolasi Tambahan Untuk Pasien Covid-19

18
source rsudsogaten.madiunkota.go.id

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun menyediakan ruang isolasi tambahan yang akan digunakan untuk memaksimalkan penanganan pasien covid-19. Kepala Ruangan Cendana RSUD Kota Madiun Nurul Qatimah mengatakan penyediaan ruang isolasi tambahan tersebut dilakukan seiring dengan jumlah pasien covid-19 di wilayahnya yang terus meningkat. Adapun ruang isolasi tambahan tersebut berkapasitas hingga 12 tempat tidur.

 

Menurutnya, ruang isolasi tambahan tersebut berada di gedung perawatan VIP Cendana. Sudah beberapa hari terakhir pihak manajemen RSUD Kota Madiun tidak menerima pasien untuk dirawat di gedung VIP tersebut. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut kebijakan Pemerintah Kota Madiun yang akan menjadikan bangunan tersebut sebagai ruang isolasi tambahan bagi pasien covid-19.

 

Sementara Saat ini, pihak rumah sakit sedang melakukan penyesuaian untuk menjadikan gedung tersebut sebagai tempat isolasi tambahan. Mulai dari pemasangan CCTV, pelepasan AC, dan pemasangan sejumlah peralatan medis lainnya. Nantinya, ruangan tersebut akan dibagi menjadi tiga bagian. Yakni ruang terima pasien, ruang perawat, dan ruang isolasi pasien covid-19.

Anda mungkin juga berminat
Loading...