Pemkot Madiun Bakal Terapkan WFH Selama 15 Hari

13
source popbela.com

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Madiun, Haris Rahmanudin mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) yang dilakukan pemkot, seluruh perkantoran nantinya diberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) secara bergantian.

Sesuai instruksi Mendagri, kebijakan itu diberlakukan selama 15 hari mulai 11-25 Januari 2021. Dengan begitu nantinya maksimal 25 persen karyawan yang bekerja dari kantor atau work from office (WFO). Sedangkan OPD tertentu yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diminta menyesuaikan agar pelayanan tidak terhambat. Seperti di Satpol PP, Dinkes-PPKB, Rumah sakit maupun BPBD.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto menuturkan, meski Kota Madiun tidak termasuk sebagai salah satu daerah yang menerapkan PSBB, namun pembatasan kegiatan sesuai instruksi Mendagri tetap dijalankan. Alasannya karena kenaikan kasus covid-19 yang cukup signifikan di Kota Madiun. Pihaknya menegaskan, kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam hal ini pemkot sifatnya membatasi, bukan melarang. Tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19 yang terus mengalami kenaikan.

Anda mungkin juga berminat
Loading...