BPBD Kota Madiun Kembali Intensifkan Sterilisasi Pasar Tradisional

19
source dinkes.madiunkota.go.id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun intensif melakukan sterilisasi seluruh pasar tradisional guna mencegah penyebaran covid-19. Sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan. Kepala pelaksana BPBD Kota Madiun, Agus Hariono mengatakan, secara keseluruhan ada 18 armada yang dikerahkan. Terdiri sembilan armada roda empat, tiga mobil pemadam kebakaran. Kemudian dua mobil suplay dan empat kendaraan roda tiga. Adapun personel yang disiagakan sebanyak 45 orang.

Menurut Agus yang menjadi kendala penyemprotan, yakni di pasar tradisional yang aktifitas jual belinya tidak ditutup. Seperti Pasar tradisional di Kelurahan Winongo dan Pasar Srijaya. Meski begitu sejumlah pasar yang belum dilockdown itu tetap dilakukan sterilisasi setelah aktifitas pasar berhenti.

Agus menghimbau seluruh masyarakat Kota Madiun menjaga keamanan kota dari wabah corona. Mereka diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. Yakni selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Anda mungkin juga berminat
Loading...