Mulai 1 Januari Kemarin PT KAI Berlakukan Pembelian Tiket Secara Online

16
source news.detik.com

PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 7 Madiun, mulai 1 Januari 2021 kemarin telah meniadakan pembelian tiket Kereta Api (KA) lokal secara langsung dan mewajibkan pelanggan membeli tiket secara online. Tujuannya mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menghindari stasiun menjadi klaster-klaster baru penyebaran covid-19.

Manager humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan pembelian tiket KA Lokal secara online itu di 10 stasiun wilayah kerja Daop 7 Madiun. Menurutnya pelanggan dapat melakukan pembelian tiket KA di 10 stasiun tersebut secara online. Meski begitu masih tetap melayani naik turun penumpang termasuk boarding secara mandiri. Sehingga pelanggan hanya memindai bardcode tiket pada scaner yang disediakan, serta menunjukan kartu identitas kepada petugas boarding.

Ixfan menambahkan, dengan ditiadakanya pelayanan penjualan tiket KA lokal secara langsung, pelanggan tidak perlu khawatir karena PT KAI telah menyediakan pelayanan aplikasi secara online. Pelayanan tiket secara online menggunakan Aplikasi KAI Access sebagai wujud perusahaan BUMN itu telah menjalankan program pemerintah dan mendukung pencegahan penyebaran covid-19.

Anda mungkin juga berminat
Loading...