Polres Madiun Gelar Apel Pengamanan Operasi Lilin Semeru

128

Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Dalam apel Operasi Lilin Semeru juda dilakukan pengecekan baik pada personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait baik TNI, Polri, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menekankan pada, perserta  pengamanan agar menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang pada masyarakat, meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi aksi teror dan kriminalitas, melakukan pengamanan secara humanis dan profesional, melakukan penegakan hukum yang profesional dan proporsional, memantabkan kerja sama dan sinergitas antar instansi dan untuk selalu menjadi contoh dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, pihaknya mengharapkan dukungan dari masyarakat, bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan proaktif melaporkan jika dilingkungan terdapat sesuatu yang mencurigakan.

Anda mungkin juga berminat
Loading...