Pemkot Madiun Deklarasikan Tolak Aksi Anarkis

11

Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) sepakat mendeklarasikan sikap menolak aksi anarkis. Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat turut hadir dalam deklarasi tersebut. Mereka sepakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Madiun.

Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Madiun L.Darmawan Srivishnu menjelaskan, deklarasi ini merupakan komitmen bersama dari FKUB dan FPK di Kota Madiun yang diwadahi oleh Bakesbangpol. Bahwa, seluruh anggota organisasi tersebut turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Madiun. Menurutnya di Kota Madiun  terdapat 28 suku yang tinggal. Dengan agama dan kepercayaan yang beragam. Namun, semuanya dapat hidup berdampingan dengan damai.

Darmawan berharap deklarasi ini bisa semakin memperkuat ikatan antar suku, agama, dan ras di Kota Madiun. Selain itu seluruh masyarakat Kota Madiun dapat menunjukkan sikap yang sama. Yakni, turut menjaga kondusifitas di Kota Pendekar. Serta, tidak mudah terpecah belah denganberbagai isu yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Anda mungkin juga berminat
Loading...