PCNU Madiun Lakukan Sosialisasi Pemulasaraan Jenazah Covid-19

10

Sering terjadi pemulangan jenazah covid -19 dan penyalahan tata cara pemulasaraannya, lembaga bahtsul masail nahdlatul ulama memberikan sosialisasi tata cara pemulasaraan jenazah sesuai syariat islam terhadap kadernya, mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan, hingga mengebumikan.

Ketua LBM PCNU Kabupaten Madiun, Ahmad Walid Fauzi, mengatakan, dalam rangkaian hari santri nasional, kegiatan ini digelar karena adanya keresahan warga terutama keluarga pasien corona yang meninggal dunia, dimana jenazah corona diperlakukan secara tidak benar dan tidak sesuai syariat Islam.

Terlebih video proses pemulasaraan jenazah hingga proses pemakaman yang sembrono, dan terkesan tidak manusiawi, banyak beredar di media sosial. Jenazah warga muslim wajib mendapatkan haknya, sesuai syariat Islam. Dengan sosialisasi ini, masyarakat kader NU maupun tim medis nantinya ada standarisasi yang benar oleh petugas penanganan jenazah pasien covid 19, di masing-masing rumah sakit, serta di lingkungan masyarakat.

Anda mungkin juga berminat
Loading...