Bila Dapat Izin Wali Murid, Wali Kota Persilakan Pembelajaran Tatap Muka

11

Wali Kota Madiun, Maidi mulai memberikan izin untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah asalkan mendapat izin dari orang tua siswa. Ini menyusul kondisi penyebaran covid-19 di wilayah setempat yang relatif rendah. Selain itu juga tidak adanya daerah berstatus zona merah di Jawa Timur.

Menurut Maidi, pembelajaran tatap muka di Kota Madiun dalam waktu dekat akan dibuka. Bahkan tidak menunggu sampai berstatus zona hijau. Jika tidak ada perubahan, bulan ini siswa diperkenankan masuk sekolah. Hanya saja saat ini Dinas Pendidikan masih menyebarkan kuisioner ke wali murid SD dan SM terkait pembelajaran tatap muka. Hasil kuisioner itu nantinya menjadi pertimbangan pemkot untuk membuka pembelajaran tatap muka di sekolah. Jika masih ada orang tua yang belum mengizinkan maka diperkenankan mengikuti pembelajaran dari rumah secara daring.

Secara prinsip, Maidi menjelaskan siswa yang nantinya diperkenankan masuk sekolah, hanya siswa kelas 9 SMP dan kelas 6 SD yang akan menghadapi ujian sekolah maupun nasional, namun jam belajarnya tetap akan dibatasi.

Anda mungkin juga berminat
Loading...