Tekan Angka Laka Lantas, KAI Daop 7 Madiun Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

23

PT Kerea Api Daop 7 Madiun melakukan sosialisasi keselamatan di 4 titik perlintasan sebidang kereta api di wilayah Daop 7 Madiun antara Stasiun Madiun Stasiun – Stasiun Magetan. Selain dilakukan secara langsung di perlintasan sebidang, kegiatan sosialisasi juga mengundang tokoh masyarakat dan warga sekitar perlintasan dan jalur KA.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara serentak di 33 titik perlintasan sebidang kereta api di Jawa dan Sumatra, bersinergi dengan instansi-instansi terkait. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang. Sehingga harapannya angka kecelakaan di perlintasan sebidang dapat ditekan.

Ixfan menambahkan, kolaborasi antara stakeholder sangat diperlukan karena keselamatan di perlintasan sebidang merupakan tanggung jawab bersama.
Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan membentangkan spanduk dan membagikan pamflet yang berisi peraturan dan tata cara berkendara saat melewati perlintasan sebidang, sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 114.

Anda mungkin juga berminat
Loading...