Bantu Pelaku UMKM Pegadaian Luncurkan Program KCA UMI

38

PT Pegadaian (Persero) meluncurkan program untuk membantu masyarakat khususnya, pelaku UMKM yakni melalui program Kredit Cepat Aman
Ultra Mikro (KCA UMI). Program ini berlaku bagi nasabah pelaku UMKM yang ingin melakukan pinjaman di pegadaian dengan nilai Rp 1 – 10 juta.

Pimpinan Cabang Pegadaian Madiun Sri Sumaryani menyatakan terdapat beberapa keuntungan yang diperoleh nasabah utamanya pelaku UMKM. Diantaranya adalah cashback atau diskon saat pelunasan, voucher menarik, dan top up tabungan emas. Nasabah program ini juga berkesempatan diusulkan oleh Pegadaian untuk mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah.

Menurutnya, program yang diluncurkan sejak pertengahan Juni 2020 ini telah dimanfaatkan oleh 710 nasabah di Kota Madiun. Bahkan, total anggaran yang dicairkan Pegadaian hingga saat ini telah mencapai Rp 3 miliar. Angka ini jauh dari target sebelumnya yang hanya Rp 400 juta.  Selain itu, Pegadaian juga memiliki berbagai program menarik lainnya untuk mempermudah nasabah mendapatkan pinjaman dan kelonggaran pembayaran angsuran.

Anda mungkin juga berminat
Loading...