Pemkot Madiun Targetkan 5000 Wisatawan Kunjungi Madiun

21

Walikota Madiun, Maidi perkirakan 5.000 wisatawan akan berkunjungi ke Kota Madiun setiap harinya. Terlebih Pemerintah Kota Madiun telah mempersiapkan beberapa tempat destinasi wisata menarik. Beberapa destinasi wisata yang menjadi andalan Kota Madiun ini diantaranya Pahlawan Street Center (PSC), Jalur Sepeda Wisata, Taman Sumber Wangi, Tugu Pendekar, Agrowisata Ngrowo Bening, dan Sunday Market.

Maidi meyakini dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung akan mempercepat perputaran uang di Kota Madiun. Diakuinya untuk wisatawan yang berkunjung bukan hanya dari Karisidenan Madiun, tetapi juga dari luar Kota Madiun. Meski begitu pihaknya memastikan agar lingkungan yang lain tetap terawat. Terlihat dari banyaknya fasilitas umum yang direnovasi agar terlihat lebih menarik.

Maidi menilai bahwa perawatan secara berkala di fasilitas umum sangat penting karena sebagai sarana penunjang destinasi wisata. Ia memberikan contoh apabila Bus Madiun Tour beroperasi, wisatawan akan diajak berkeliling melihat Kota Madiun. Ia juga menghimbau agar masyarakat mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan pemkot. Salah satunya dengan mengembangkan produk unggulan yang dimiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Anda mungkin juga berminat
Loading...