Layanan Pandawa BPJS Kesehatan Madiun hadir selama masa Pandemi

48

Masa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Henri Army Iriawan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun mengatakan untuk menghindari kontak fisik selama pandemi Covid-19. Untuk itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Madiun memberikan kemudahan layanan JKN-KIS. Kemudahan ini bisa dinikmati masyarakat melalui program Pelayanan Administrasi Whatsapp (Pandawa) dinomor 085231562209.

Peserta cukup menyampaikan keperluannya dalam pesan Whatsapp, kemudian peserta BPJS akan diarahkan oleh petugas BPJS Kesehatan. Sedangkan layanan Pandawa dapat diakses pada hari kerja mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Henri menjelaskan inovasi ini diharapkan dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Madiun. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Media Gathering di Hotel Aston Madiun, Selasa (29/09/2020).

 

Layanan administrasi yang bisa diakses melalui Pandawa, antara lain penambahan dan pengurangan anggota keluarga, perubahan puskesmas, dokter, atau klinik, perubahan kelas rawat, perubahan identitas, dan pengaktifan atau penonaktifan WNI dari dan ke luar negeri.

Selain itu, layanan tersebut juga bisa membantu cetak kartu BPJS, pendaftaran PBPU Baru, Perubahan data PNS/TNI/Polri, pengaktifan kembali kartu anak PPU di bawah 21 tahun, dan update nama bayi, maupun pecah KK.

Nikmati layanan BPJS Kesehatan secara daring lainnya melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, dan program khusus pelayanan informasi dan pengaduan (CHIKA) di nomor Whatsapp 08118750400.

Anda mungkin juga berminat
Loading...