Disperindagkop Kab. Madiun Dan Hiswana Migas Sidak Pangkalan Dan Agen LPG

13

Pihak PT Pertamina, Hiswana Migas Madiun, serta Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperdakop-UM) Kabupate Madiun menggelar inspeksi mendadak (sidak) di empat pangkalan dan agen elpiji. Sekretaris Disperdakop-UM Kabupaten Madiun Agus Suyudi menyebut, keterlambatan ada pada antrean di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE).

Menurutnya, pasokan tabung melon itu juga tidak rutin diterima para agen. Di luar itu, pihaknya meminta agen dan pangkalan selektif melayani pembeli, terutama pengecer. Pihaknya khawatir pengecer memborong tabung gas dengan jumlah banyak. Tapi, mereka menjual tidak di daerah setempat, melainkan luar daerah.

Sementara Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV Kediri PT Pertamina Raditya Reviandi Soerja Djanegara menambahkan, pasokan elpiji melon mulai lancar. Stok dan pangkalan masih tersedia. Cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pihaknya juga berencana menggelar sidak lanjutan. Sasarannya tempat atau rumah makan. Pihaknya ingin mencari penyalahgunaan gas subsidi itu. Bila ada temuan, pihaknya akan menukar tabung tiga kilogram dengan elpiji 12 kilogram.

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...