Jumlah Penumpang Di Terminal Madiun Tak Terpengaruh Dengan PSBB Jakarta

14

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta belum berdampak di wilayah Madiun. Seperti di Terminal Purboyo Kota Madiun aktivitas tetap berjalan normal. Bahkan armada bus yang masuk ke terminal masih stabil. Berdasarkan rekapitulasi pada Senin kemarin, jumlah armada bus yang masuk Terminal Purboyo Kota Madiun sekitar 369 bus armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) dengan 3.000 penumpang dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) sekitar 97 unit dengan 754 penumpang. Bahkan, sejak awal September 2020, armada bus AKAP yang masuk ke terminal setiap harinya diatas 300 armada. Termasuk dari arah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek).

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Purboyo Madiun, Suyatno mengatakan, bus AKAP dari Jakarta dan sekitarnya cenderung normal. Kondisi itu disebabkan aturan PSBB jilid II yang diberlakukan di Jakarta cukup longgar dibanding PSBB tahap pertama beberapa waktu lalu.

Suyatno menegaskan, untuk meminimalisir penyebaran covid-19, pihaknya menerapkan protokol kesehatan di terminal. Bagi calon penumpang bus, sebelum masuk ke peron terminal terlebih dulu dicek suhu badannya oleh petugas menggunakan
thermogun. Tidak hanya itu, tiga kali dalam seminggu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di area terminal.

Anda mungkin juga berminat
Loading...